15 Ciri Ciri Dan Gejala Haid Tidak Teratur | Acep Suherman Herbal

Ciri Ciri Dan Gejala Menstruasi Tidak Normal

Gejala Haid Tidak Teratur yang kerap muncul pada wanita yang memiliki siklus haid tidak normal adalah timbulnya rasa nyeri mencengkram pada perut bagian bawah, darah haid yang keluar sangat banyak atau sebaliknya. Ada beberapa jenis kelainan siklus mentruasi yang dapat terjadi, diantaranya adalah sebagai berikut.

Gejala Haid Tidak Teratur

Jenis-Jenis Gangguan Haid Tidak Teratur

  • Menorrhagia

Merupakan gangguan haid yang menyebabkan volume atau jumlah darah haid berlebihan, biasanya menyebabkan gejala haid tidak teratur sebagai berikut.

  • Jumlah darah sangat banyak, menyebabkan ganti pembalut setiap jam.
  • Dua pembalut tidak bisa menampung darah yang keluar saat menstruasi.
  • Kadang kala harus mengganti pembalut di saat malam hari, saat tidur.
  • Mengalami gejala anemia seperti tubuh cepat lelah dan nafas menjadi pendek.
  • Menstruasi dengan waktu yang lebih lama dari biasanya.
  • Keluar gumpalan darah berukuran besar saat menstruasi.

Kondisi ini dapat terus berlangsung lama bila tidak segera diobati, baiknya anda segera konsumsi obat khusus yang bisa mengatasi gangguan haid ini. Bagi anda yang membutuhkan obat haid tidak teratur silahkan lihat pada halaman >> Obat Memperlancar Haid.

  • Amenorrhoea

Amenorrhoea merupakan kelainan haid yang menyebabkan siklus menstruasi berhenti secara total, sehingga wanita yang mengalaminya dapat tidak akan haid selama berbulan-bulan. Kondisi ini dapat terjadi akibat menopause dini, kehamilan dan menyusui.

Selain itu, amenorrhoea juga bisa terjadi akibat efek samping penggunaan alat kontrasepsi spiral (IUD) atau pil anti hamil. Bagi anda yang mengalami gangguan haid jenis ini silahkan konsumsi obat terlambat haid yang bisa anda lihat pada halama >> Obat Terlambat Haid.

  • Dysmenorrhoea

Merupakan gangguan haid yang menyebabkan nyeri berlebih saat menstruasi belangsung. Kondisi ini sering terjadi pada wanita remaja, umumnya mereka mengalami keram pada perut bagian bawah akibat kontraksi rahim saat mensturasi.

Rasa sakit yang timbul dapat menyebar pada bagian pinggang, paha dan punggung. Menyebabkan gejala haid tidak teratur seperti sakit kepala, mual dan diare.

Jika anda mengalami kondisi seperti diatas, silahkan konsusmi obat nyeri haid yang bisa anda lihat informasinya pada halaman >> Obat Nyeri Haid.

  • Oligomenorrhoea

Merupakan haid yang datang terus menerus, bahkan dalam waktu satu bulan. Kondisi ini dapat terjadi akibat penggunaan alat kontrasepsi, olahraga berlebihan, pola makan yang kurang sehat dan stress yang tidak terkendali. Apabila anda mengalami haid tidak berhenti atau terus menerus, silahkan konsumsi obat haid tidak teratur yang bisa anda lihat pada halaman >> Obat Haid Tidak Teratur.

Itulah beberapa Gejala Haid Tidak Teratur yang umum terjadi, semoga anda lekas sembuh. Jangan lupa bagikan artikel ini pada kawan anda di Facebook, Twitter atau Google+.

Gejala Haid Tidak Teratur

09/01/2017 admin2